Call Of Duty Modern Warfare 2

 
Post: 2009/11/25 [4:27:08 PM - Wednesday]
 

Game yang telah lama di tunggu-tunggu akhirnya nongol juga, yup Call Of Duty Modern Warfare 2. Game bergenre first person shooter ini berkisah mengenai perang antara amerika dengan pihak Russia 5 tahun setelah kejadian di modern warfare. Setelah Imran Zakhaev tewas di seri yang pertama, Russia kini dikuasai oleh pihak ultranasionalis dan mendekalrasikan zarkaev sebagai pahlawan Russia. Bagaimana bisa terjadi perang antara Russia dengan amerika? disinilah peran salah satu anak buah Zakhaev yaitu Vladimir Makarov.

Beberapa karakter baru bakal muncul di warfare 2, antara lain : U.S. Army Ranger Private Joseph Allen yang akan kita mainkan di awal cerita, Sergean Gary "Roach" Sanderson, Private James Ramirez dari 1st Battalion 75th Ranger Regiment dan karakter dari seri sebelumnya yaitu "Soap" MacTavish yang sekarang sudah naek pangkat jadi Kapten di SAS. Ada lagi karakter "non playable" yaitu Nikolai dan yang tidak asing bagi para penggemar seri Call of duty, yaitu Captain John Price. Yup tokoh tertua di seri call of duty (dari jaman perang dunia 2 sampe sekarang) captain price masi hidup dan menjadi tawanan di salah satu penjara tua. Di game ini sepertinya captain price hendak dikeluarkan secara surprise, namun bagi yang udah maen call of duty dari seri pertama sepertinya sudah merasakan bahwa call of duty tanpa captain price kayaknya enggak deh, walaupun di akhir cerita modern warfare yang pertama di tunjukan bahwa captain price sudah tidak dapat di tolong lagi.

Setting tempat peperangan di ambil di Moscow, Afganistan, Rio de Janeiro, Siberia dan Washinton DC. Peperangan di washington DC sepertinya yang paling banyak ditampilkan di game ini. Kita bisa merasakan perang di antara rumah-rumah khas negara paman sam bahkan kita juga bisa merasakan perang di dalam White House yang berantakan. Ada salah satu plot yang rasanya kurang layak ditampilkan yaitu saat kita berperan sebagai agen rahasia yang ikut dalam pembantaian di bandar udara di Russia.

Perlengkapan perang yang dimunculkan di seri ini lebih banyak variasinya dibandingkan dengan seri sebelumnya, antara lain : M4 series termasuk M16, Famas, AUG styer, SCAR, TAR-21, FN-FAL, AK47 series, ACR, MP5K, UMP, P90, Mini Uzi, TMP, SPAS-12, Striker, L86, RPD, MG4, Barret .50, WA2000, EBR, Glock 18, dan lain sebagainya. Tidak ada penampakan G36 series, G3 series, M14, MP5 (standart maupun SD) seperti di modern warfare yang pertama. Ada yang berbeda di cara pnegendalian saat kita memakai dual senjata, yaitu dengan mengklik kanan untuk senjata di tangan kanan dan klik kiri mouse untuk senjata di tangan kiri.

Secara game play, modern warefare 2 lebih terasa jalan ceritanya dan saling terkait, selain itu di game ini juga lebih banyak momen-momen dramatisnya. Di awal permainan memang sepertinya Vladimir Makarov adalah target yang akan di kejar sampai kita menyelesaikan game ini, namun di stage-stage akhir ternyata dugaan itu salah, Vladimir Makarov bukan lah inti cerita yang akan di selesaikan di permainan ini. Ada karakter lain yang akan menggantikan posisi Makarov untuk dijadikan ending dari modern warfare 2. Makarov hanyalah karakter bayangan yang kemungkinan akan ditampilkan untuk seri berikutnya. di akhir cerita hanya ada Captain Price, Captain MacTavish dan Nikolai yang akan meneruskan serial modern warfare.

Untuk lebih jelasnya selahkan saja dimainkan game ini yang mana untuk menamatkan game ini tidak memerlukan waktu yang lama, kira2x seharian deh mulai dari instal sampe tamat. Sayang memang Game ini masi mengikuti tradisi seri sebelumnya, yaitu permainannya singkat sekali. Satu lagi yang sangat disayangkan yaitu dedicated server tidak disediakan di game ini, tidak seperti modern warfare yang pertama, kita tidak/belum bisa maen multyplayer memakai lan. Tinggal tunggu datangnya Patch nya.

 
Leave Comment
 
Name
:
Email
:
Url
:
Message
:
Code
:
Security code
 
 
 
Bali Web Design Note
Bali Web Design Contact